Friday, July 24, 2009

JK Tetap Akan Hadiri Penetapan Hasil Pilpres


Calon presiden Jusuf Kalla direncanakan akan tetap menghadiri penetapan hasil pilpres oleh KPU, Sabtu (25/7) besok. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan sportivitas JK dalam Pilpres 2009.

"Besok pukul 10, Pak JK akan ke KPU. Ini untuk menunjukkan sportivitas saja," kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) JK-Wiranto, Poempida Hidayatullah, saat dihubungi lewat telepon di Jakarta, Jumat (24/7) petang.

Meski demikian, kesediaan JK untuk hadir dalam penetapan tersebut, menurutnya, tidak berarti JK-Win akan menyetujui hasil rekapitulasi KPU. Pasalnya, pihak JK-Win telah memiliki sejumlah data terkait dugaan kecurangan dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Pilpres 2009.

Kubu Mega-Pro dan JK-Win, diakuinya, tidak pernah mempermasalahkan hasil akhir dari pilpres. Yang dipermasalahkan adalah, proses pelaksanaan pilpres yang dinilainya penuh dengan kejanggalan.

"Kubu JK dan Mega sejak awal sudah memberikan peringatan bahwa DPT harus diselesaikan, dan mereka (KPU) bilang akan diselesaikan. Tapi data itu, ketika kita lakukan penyisiran, ternyata belum selesai oleh KPU. Kalau datanya saja salah, berarti prosesnya juga salah kan?" ujarnya.

0 comments: